Weekly post

  • Posted by : A Senin, 19 Oktober 2015

    ELS (Extreme Long Shot)

    Shot dari jarak sangat jauh dan menyajikan bidang pandang yang sangat luas, kamera mengambil objek secara menyeluruh. Objek utama terlihat sangat kecil dan latar belakang terlihat sangat dominan.

    LS (Long Shot)
    Shot yang juga sangat jauh, bidang pandang yang yang lebih dekat dibandingkan dengan Extreme Long Shot, namun objek masih didominasi oleh latar belakang yang lebih luas.

    MLS (Medium Long Shot)



    Shot yang menyajikan bidang pandang yang lebih dekat dari pada long shot, yang dimana pada objek manusia biasanya ditampilkan mulai dari lutut sampai atas kepala.

    MS (Medium Shot)
    Shot yang menyajikan objek yang lebih besar dan dominan, yang dimana pada objek manusia ditampakkan dari pinggang sampai atas kepala. Latar belakang masih nampak sebanding dengan objek utama.

    MCU (Medium Close Up)
    Shot yang menyajikan bidang pandang yang sangat dekat, pada objek manusia diperlihatkan dari bagian dada hingga atas kepala. MCU ini paling sering digunakan dalam televisi.Fungsinya untuk mempertegas profil seseorang sehingga penonton jelas.

    CU (Close Up)
     Shot yang menyajikan bidang pandang teramat dekat. Objek menjadi titik perhatian utama dalam shot ini dan latar belakang terlihat kurang dominan. Untuk objek manusia biasanya ditampilkan pada bagian bahu hingga atas kepala.Fungsinya untuk memberi gambaran jelas tentang objek.

    BCU (Big Close Up)
     Shot yang menampilkan bagian tertentu dari objek. Sehingga objek mengisi layar secara menyeluruh dan sangat terlihat detilnya. Pada objek manusia diambil hanya sebatas kepala hingga dagu. Fungsinya untuk menonjolkan ekspresi yang dikeluarkan oleh objek.

    ECU (Extreme Close Up)
     Pengambilan gambar sangat dekat sekali. Hanya menampilkan bagian tertentu pada objek yang akan diambil. Fungsinya untuk pendetailan suatu objek.

    Two Shoot
     Pengambilan gambar dua objek untuk memperlihatkan adegan dua orang sedang berkomunikasi

    0 komentar

  • Copyright © 2013 - Nisekoi - All Right Reserved

    Kagamin (/‾▿‾)/ Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan