Weekly post

  • Posted by : A Selasa, 15 September 2015



    Dalam CorelDRAW terdapat tujuh macam Shaping, yaitu :

    Weld : memiliki fungsi untuk mengkombinasikan dua buah objek atau lebih menjadi sebuah objek dengan warna yang sama dan hanya memiliki satu outline.

    Dibawah ini adalah bentuk awal dari dua buah objek yang saling tumpang tindih dan hasilnya setelah di-shaping menggunakan Weld.


    Trim : memiliki fungsi untuk memotong bagian dari sebuah objek dengan menggunakan bentuk dari objek lain.

    Dibawah ini adalah bentuk awal dari dua buah objek yang saling tumpang tindih dan hasilnya setelah di-shaping menggunakan Trim.


    Intersect : memiliki fungsi untuk membuat objek baru dari area dimana dua objek atau lebih saling tumpang tindih.

    Dibawah ini adalah bentuk awal dari dua buah objek yang saling tumpang tindih dan hasilnya setelah di-shaping menggunakan Intersect.



    Simplify : memiliki fungsi untuk memotong area yang saling tumpang tindih antara dua objek atau lebih, cara ini mempunyai kegunaan yg sama dengan Trim.

    Dibawah ini adalah bentuk awal dari dua buah objek yang saling tumpang tindih dan hasilnya setelah di-shaping menggunakan Simplify.
     
    Front minus back : memiliki fungsi untuk memotong objek dengan menggunakan objek yang ada dibawah untuk memotong objek diatasnya.

    Dibawah ini adalah bentuk awal dari dua buah objek yang saling tumpang tindih dan hasilnya setelah di-shaping menggunakan Front minus back.

    Back minus front : memiliki fungsi untuk memotong objek dengan menggunakan objek yang ada diatasnya untuk memotong objek dibawahnya.

    Dibawah ini adalah bentuk awal dari dua buah objek yang saling tumpang tindih dan hasilnya setelah di-shaping menggunakan Back minus front.


    Create boundary : memiliki fungsi untuk membuat objek baru yang akan mengelilingi objek yang telah diseleksi.

    Dibawah ini adalah bentuk awal dari dua buah objek yang saling tumpang tindih dan hasilnya setelah di-shaping menggunakan Create boundary.
     

    0 komentar

  • Copyright © 2013 - Nisekoi - All Right Reserved

    Kagamin (/‾▿‾)/ Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan